Pelepasan Siswa/Siswi Praktek Kerja Lapangan (PKL) Tahun 2024

Pada Hari Sabtu 03 Februari 2024 SMK Negeri 1 Putussibau melaksanakan kegiatan pelepasan siswa-siswa kelas XI dari Lima kompetensi keahlian yaitu Akuntansi dan Keuangan Lembaga, Bisnis Daring dan Pemasaran, Teknik Komputer dan Jaringan, Tata Busana dan Desain Komunikasi Visual untuk melaksanakan kegiatan Praktik Kerja Lapangan (PKL) di semester ganjil Tahun Ajaran 2023/2024.

Acara pelepasan siswa PKL dihadiri oleh Ketua Pelaksana PKL (waka hubin), Kepala Kompetensi Keahlian, Guru Pembimbing PKL, Staff TU, Komite SMK Negeri Putussibau serta seluruh siswa kelas X, XI dan XII. Untuk peserta PKL Tahun Ajaran 2023/2024 diikuti oleh 261 siswa dari 5 kompetensi keahlian tersebar ke 56 dunia usaha/industri di Putussibau.

Kegiatan PKL jmerupakan kegiatan aktualisasi diri terhadap apa yang sudah dipelajari di sekolah. Kegiatan PKL juga menjadi kesempatan siswa/siswi semua untuk membangun koneksi dan relasi, melatih mental, dan sebagai ajang unjuk kemampuan/kompetensi sehinga membuka kesempatan kepada peserta PKL setelah lulus bisa bekerja di tempat PKL.

Kegiatan pelepasan PKL secara simbolis dilaksanakan dengan cara melepaskan balon oleh Ketua Pelaksana PKL (waka hubin), Waka Kurikulum Kepala Kompetensi Keahlian dan Komite SMK Negeri Putussibau.

Semangat Berjuang, Semangat Belajar, Jaga Nama Baik pribadi dan Sekolah.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *